Polisi Berjaga di Lapas Lambaro Pasca Percobaan Kabur Napi

Lapas Lambaro rusuh

Banda Aceh, Acehportal.com Sejumlah narapidana di Lapas Klas II A Banda Aceh yang berada di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar dikabarkan hendak kabur Jumat (20/3/2020) subuh.

Namun upaya kaburnya para warga binaan ini gagal karena terlebih dahulu diketahui oleh petugas jaga di lapas setempat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto yang dikonfirmasi Jumat malam membenarkan hal ini. Ia mengaku polisi memperoleh informasi setelah kepala lapas setempat melaporkan kejadian itu.

"Ya, dapat info dari Kalapas," ujarnya singkat melalui pesan Whatsapp saat dikonfirmasi.

Ia juga mengungkapkan, pasca kejadian, kini kawasan lapas yang sebelumnya pernah bobol itu pun dijaga oleh sejumlah anggota kepolisian meski belum diketahui pasti berapa jumlah personelnya.

Sementara, Kalapas Klas II A Banda Aceh, Jumadi yang dikonfirmasi terpisah belum memberikan jawaban. Hingga kini, belum diketahui bagaimana kondisi terkini pasca percobaan kaburnya napi ini.

Sebelumnya diberitakan, sipir lapas langsung melakukan patroli dan pengecekan setelah menerima informasi rencana kaburnya napi. Di kamar tahanan nomor 22 yang dihuni oleh 11 orang napi, petugas menemukan dinding kamar dalam keadaan dibobol.

"Selain itu, juga ditemukan sejumlah alat seperti palu, gunting, besi dan kain yang diduga digunakan untuk membobol dinding kamar itu," kata Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...