Danramil 18/Ingin Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mesjid Jamik Lambaro

Aceh Besar, Acehportal.com – Komandan Koramil 18/Ingin Jaya Kapten Inf Sumastono melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Wabah Corona Virus Diseases (Covid-19), berlokasi di Mesjid Jamik Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (21/03/2020).

Danramil 18/Ingin Jaya Kapten Inf Sumastono menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah dan menangkal laju penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Kabupaten Aceh Besar khususnya di Kecamatan Ingin Jaya.

“Ini salah satu upaya kita bersama unsur Forkopincam Ingin Jaya agar penyebaran Covid-19 ini tidak masuk ke wilayah kita,” ujarnya.

Dikatakan, penyemprotan cairan disinfektan melibatkan Personil Koramil 18/Ingin Jaya beserta Personil Polsek Ingin Jaya, Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Muspika Ingin Jaya dan Pengurus Masjid Jamik Lambaro.

“Kegiatan diawali dengan membersihkan debu baik yang ada pada lantai dan mimbar masjid, selanjutnya menyemprotkan cairan disinfektan pada benda yang sering disentuh dan digunakan jamaah masjid.” tutur Danramil.

Pada kesempatan tersebut Danramil juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap memperhatikan faktor kebersihan mulai dari diri sendiri hingga lingkungan tempat tinggal.

“Masyarakat juga jangan panik dalam menghadapi pencegahan penyebaran virus corona ini, yang harus kita lakukan ialah dengan cara menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Komentar

Loading...