Dandim 0115/Simeulue Himbau Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Sinabang, Acehportal.com - Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, mengimbau warga agar selalu menerapkan pola hidup sehat, untuk menangkal virus corona yang saat ini tengah menjadi isu dunia. Hal itu disampaikan Dandim dalam pertemuan dengan sejumlah awak media di Kabupaten kepulauan tersebut, Jum’at (20/3/2020).

Dandim menyebutkan, tidak semua masyarakat yang bisa memahami dan mengetahui apa itu Covid-19 atau virus corona dan apa dampaknya.

“Wartawan bagi saya garda terdepan untuk memberi pembelajaran kepada Masyarakat,” Kata Dandim.

Maka untuk itu, Dandim dalam kesempatan tersebut mengajak wartawan untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan, tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat.

Supaya sebut Yogi, masyarakat khususnya di Simeulue, bisa mengerti dan paham sehingga mau menerapkan pola hidup yang sehat.

Pola hidup sehat itu sendiri terang Yogi, menjaga kebersihan. Baik itu menjaga kebersihan diri maupun lingkungannya, serta makan makanan yang asupan gizinya cukup.

Upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona ini, Kodim 0115 sudah melakukan beberapa upaya. Diantaranya papar Yogi, Kodim sudah melaksanakan sosialisasi di beberapa kecamatan dan memasang spanduk ajakan menerapkan pola hidup sehat.

Selain melakuan sosialisasi di tengah Masyarakat, Dandim menyebutkan pihaknya juga kerap melakukan sosialisai di internal Kodim sendiri.

Komentar

Loading...