Pencuri Kepiting Ini Ditangkap Setelah Kepergok Pemilik Tambak

Belasan kepiting yang dicuri pelaku (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Seorang pencuri kepiting berinisial S (39) diamankan personel Polsek Seunuddon di wilayah Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Kamis (19/2/2020) kemarin.

Ia awalnya ditangkap warga setelah kepergok (tertangkap tangan) oleh pemilik tambak yakni Usman (38) saat sedang mencuri kepiting, hingga akhirnya diserahkan ke polisi.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Seunuddon, Iptu M Jamil mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari kemarin.

Saat itu, pemilik tambah yakni Usman pergi dari rumahnya menuju ke tambak kepiting miliknya. Setiba di lokasi, korban melihat S sedang mencuri kepiting-kepiting miliknya.

"Korban yang mengetahui ini langsung bertanya kenapa dicuri, pelaku kaget dan berusaha kabur dengan melawan dan memukul korban, korban minta tolong ke warga," ujarnya Jumat (20/3/2020).

Tak lama berselang, dua warga setempat mengetahui peristiwa itu karena mendengar teriakan Usman. Warga pun akhirnya menangkap S dan mengamankannya ke meunasah gampong setempat.

"Kemudian anggota datang untuk mengamankan pelaku dan barang bukti untuk diproses lanjut," kata Kapolsek.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa 19 ekor kepiting kelas B, sebuah ember, sebuah tanggok (jaring), senter, tali dan lainnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...