Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Disemprot Disinfektan

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh disemprot disinfektan (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel Polda Aceh yang dibantu Polresta Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan dalam Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (20/3/2020) pagi.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dengan melibatkan 14 personel Polri yang sudah dilatih melakukan penyemprotan.

"Personel Polri yang melakukan kegiatan pencegahan virus corona di Masjid Raya Baiturrahman ini berasal dari Bid Dokkes, Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh," kata Kabid Humas.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto dan sejumlah perwira Bid Dokkes serta Den Gegana Sat Brimob Polda Aceh.

"Tujuannya adalah untuk mengantisipasi virus Covid-19 atau Corona dan menjaga kebersihan di lingkungan Masjid Raya Baiturrahman, sehingga masyarakat akan nyaman saat beribadah terutama untuk melaksanakan salat Jumat siang tadi," jelasnya.

Sementara itu, hal yang sama juga diakui Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto yang mengatakan bahwa penyemprotan ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Masjid merupakan tempat ibadah yang sering dipenuhi oleh para jemaah, hal ini sangat penting untuk dilakukan pencegahan terhadap Covid-19 atau virus Corona yang sudah mendunia," kata Kapolresta.

Hal ini, jelasnya, sesuai dengan permintaan dari pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Baiturrahman dengan Polresta Banda Aceh untuk melakukan penyemprotan di dalam dan luar masjid guna mengantisipasi pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

"Personel Polri yang melakukan  penyemprotan ini berjumlah 14 orang yang telah dilakukan pelatihan khusus bagaimana cara penggunaan alat dan cara melakukan penyemprotan. Pencegahan penyebaran virus Corona ini sudah beberapa lokasi kami lakukan di luar lingkup Polri," ungkapnya.

"Inshaa Allah, selesai pelaksanaan salat Jumat hari ini, kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Makmur Lampriet," tambah dia.

Penulis:Hafiz
Rubrik:KesehatanNews

Komentar

Loading...