Kerap Resahkan Warga dan Pengaruhi Pemuda Akan Narkoba, Pengedar Sabu di Aceh Utara Ditangkap

Tersangka dan belasan paket sabu diamankan polisi (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara menangkap seorang pengedar sabu di kawasan Gampong Blang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Kamis (19/3/2020) sore kemarin.

Ia ditangkap atas informasi masyarakat yang selama ini resah. Pasalnya, pelaku sering menjual sabu dan memengaruhi pemuda gampong setempat untuk ikut dalam penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP M Daud mengatakan, tersangka yang ditangkap berinisial BUS (35). Polisi pun mengamankan 15 paket sabu seberat 3,89 gram dari pelaku.

"Masyarakat setempat selama ini resah atas perbuatan dan perlakuannya, tersangka BUS juga TO kita selama ini dalam kasus narkoba," ujarnya Jumat (20/2/2020).

Tersangka BUS tertangkap saat polisi melakukan penggerebekan di rumahnya. Saat itu, ia sedang berada di dalam kamar dan petugas menemukan 15 paket sabu di dalam kamarnya.

"Dari pengakuannya sudah dua bulan menjual barang haram ini, diperoleh dari seseorang berinisial W (DPO) yang juga warga Aceh Utara," kata Daud.

Kini, BUS bersama barang bukti belasan paket sabu diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk diproses lebih lanjut.

*Pengedar Lainnya Juga Diamankan di Panton Labu

Sebelumnya pada Senin (16/3/2020) malam lalu, Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara juga mengamankan seorang pengedar sabu di kawasan Gampong Lampoh U, Kecamatan Panton Labu, Aceh Utara.

Dalam penangkapan ini, petugas mengamankan satu paket sabu seberat 6 gram serta sebuah handphone dan kotak rokok sebagai tempat penyimpanan barang haram itu.

"Tersangka berinisial MTF (29), warga Kecamatan Baktiya Barat. Selama ini warga juga resah atas perbuatannya dan melaporkan ke polisi," jelas Kasat Resnarkoba.

Saat hendak ditangkap, MTF sedang duduk di motornya di kawasan Gampong Lampoh U. Petugas menggeledah badan MTF dan menemukan paket sabu seberat 6 gram dalam kotak rokok.

"Sempat akan dibuang tapi duluan ditangkap, diakui barang ini hendak dijual kembali, pelaku juga masih diamankan," tambah AKP M Daud.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...