Keluarga Besar Akrim Datangi Mapolres Aceh Barat Minta Penangguhan Penahanan

Keluarga besar Akrim datangi Polres Aceh Barat untuk minta penangguhan penahanan (Dani)

Meulaboh, Acehportal.com Ratusan warga dari keluarga besar Akrim mendatangi Mapolres Aceh Barat guna meminta penangguhan penahanan.

Mereka meminta pihak kepolisian untuk diberikan penangguhan penahanan dikarenakan istri Akrim saat ini sedang dalam hamil tua serta anaknya yang masih balita.

Seperti diketahui sebelumnya, Akrim ditahan karena terlibat dalam kasus pemukulan terhadap wartawan, terkait dengan utang piutang. Kejadian itu terjadi di sebuah warung, Jalan Gajah Mada, Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Dari permasalahan itu, polisi menetapkan Akrim sebagai tersangka dalam kasus pemukulan itu dan kini ia di tahan di Mapolres Aceh Barat.

"Oleh sebab itu, hari ini kami dari keluarga Akrim mendatangi Polres Aceh Barat dan minta penangguhan penahanan kepada pihak kepolisian, menggingat kini istri Akrim sedang dalam hamil tua dan anak-anaknya juga masuk kecil dan juga diketahui Akrim sendiri sekarang dalam keadaan kurang sehat," kata kakak kandung Akrim, Supriati.

Selain itu, pihak keluarga berharap agar pihak Polres Aceh Barat terbuka hatinya dan mengabulkan permintaan penangguhan penahanan terhadap Akrim ini.

"Dan kami pihak keluarga juga menjamin Akrim tetap dalam pengawasan pihak keluarga jika kepala kepolisian (Kapolres Aceh Barat) dapat menyetujui permohonan tersebut," pintanya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat, AKBP Adrianto Argamuda melalui KBO Reskrim, Iptu P Panggabean mengatakan, terkait permohonan keluarga Akrim yang telah diajukan ke pihak mereka saat ini telah diproses dan tinggal menunggu waktunya.

"Hari ini kedatangan keluarga Akrim ke Mapolres guna meminta penangguhan penahanan, permohonan mereka sudah kita terima dan sudah kita layani mereka dengan baik, pihak kita memberikan izin masuk cuma tiga orang, dikarenakan ruang fasilitas kita kecil, terkait dengan penangguhan sudah kita proses mohon bersabar," ungkapnya.

Penulis:Dani
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...