Warga Hirup Debu Proyek Tol, Dewan Aceh Besar Angkat Bicara

Warga Indrapuri Aceh Besar keluhkan debu proyek tol Banda Aceh-Sigli (Ist)

Jantho, Acehportal.com - Setelah sempat diberitakan sebelumnya di media massa tentang keluhan masyarakat Gampong Indrapuri terkait debu jalan proyek jalan tol Banda Aceh-Sigli, salah satu anggota DPRK Aceh Besar, Firdaus angkat bicara.

Politisi dari Partai Bulan Bintang ini pun meminta pihak terkait untuk segera menertibkan truk pengangkut material proyek tersebut. Hal ini disampaikan, Senin (16/3/2020) kemarin.

"Masyarakat sudah lama mengeluh, lalu lalang truk-truk besar itu sangat mengganggu kenyamanan warga," ujar Firdaus melalui rilis yang disampaikan, Rabu (18/3/2020).

Selaku anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, keluhan warga Gampong Indrapuri ini pun wajib ditampungnya.

Apalagi, masyarakat setempat bukan satu atau dua kali menyampaikan keluhannya ke berbagai pihak, termasuk ke penanggung jawab proyek jalan tol ini.

"Dari laporan warga, mereka sudah melaporkan persoalan debu ke pengelola proyek dan perangkat gampong juga telah menyurati pihak terkait, termasuk ke Plt Gubernur Aceh," ungkap anggota dewan dua periode ini.

Atas dasar itulah, Firdaus meminta pihak-pihak terkait untuk turun tangan menertibkan truk-truk yang lalu lalang dan sering meresahkan warga tersebut.

"Jalan sudah rusak parah, debu-debu tak disiram, pagar warga dan sekolah banyak yang terganggu akibat lalu-lalang truk bermutan puluhan ton itu," sebut dia.

Seharusnya, kata Firdaus, penanggung jawab proyek tol ini lebih bertanggung jawab dan tak membiarkan masyarakat setempat menghirup debu dan menjadi korban proyek bernilai triliunan itu.

"Saya selaku perwakilan rakyat meminta Dinas Perhubungan dan Dinas PU serta pihak yang lainnya untuk turun tangan menyelesaikan persoalan ini, jangan sampai rakyat bertindak," tegasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...