Tenggelam di Krueng Jalin Aceh Besar, Pemuda asal Aceh Selatan Ini Meninggal Dunia

Jembatan Krueng Jalin Aceh Besar

Jantho, Acehportal.com - Kawasan pemandian Krueng Jalin, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar kembali memakan korban. Dimana, kali ini seorang pemuda ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam, Selasa (17/3/2020) siang.

Korban diketahui bernama M Ronalisa (20), Nelayan, warga asal Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan yang saat itu sedang mandi bersama sejumlah rekan dan keluarganya yang lain saya berekreasi di pemandian itu.

Petugas pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, tenggelamnya korban berawal saat korban bersama empat rekannya yang lain mandi di Krueng Jalin dan melompat dari atas jembatan.

"Awalnya rekan korban yang melompat dan diikuti korban. Selesai lompat rekan korban yakni Shalihin sempat berbicara dengan korban dengan mengatakan korban kelihatan pucat," ujarnya.

Shalihin berenang ke pinggir sungai dan diikuti oleh korban. Saat itulah, Shalihin melihat ke belakang dan menyadari korban sudah tak terlihat. Namun ia tak merasa khawatir karena korban diketahui pandai berenang dan berfikir mungkin korban sedang menyelam.

"Setelah beberapa saat korban tidak muncul kepermukaan air, rekan-rekannya mencoba mencari korban dengan menyelam namun tidak terlihat karena air sungai agak keruh," ungkapnya.

Rekannya pun meminta bantuan warga setempat yang diteruskan ke pihak kepolisian dan lainnya. Pencarian pun dilakukan menggunakan perahu karet dan menyelam secara manual.

"Setelah mencari lebih kurang 30 menit warga menemukan korban tenggelam di lokasi tempat korban dan rekannya melompat ke air. Warga langsung menarik korban ke atas perahu dan membawanya ke pinggir sungai," kata Maswani.

Warga pun memberikan pertolongan pertama, namun saat diperiksa denyut nadi korban sudah tak berdenyut dan dinyatakan meninggal dunia.

"Korban langsung di bawa ke Puskesmas Kota Jantho untuk divisum dan dibawa pulang oleh keluarganya ke rumah duka," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...