Lelaki Ini Ditemukan Tak Sadar dan Terikat di Bawah Jembatan, Ternyata Korban Perampokan

Korban dirawat di rumah sakit usai ditemukan di bawah jembatan (Ist)

Idi, Acehportal.com Warga Gampong Seuneubok Pidie, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur geger dengan penemuan seorang lelaki yang tak sadarkan diri dan dalam posisi terikat di bawah jembatan kawasan gampong setempat, Selasa (17/3/2020).

Terakhir diketahui, ternyata lelaki yang ditemukan di pinggiran alur Sungai Alue Nireh itu adalah Kahar Muzakar (24), warga Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Keuchik gampong setempat, Zulkifli mengatakan, Kahar awalnya ditemukan oleh anak-anak yang sedang memancing di kawasan tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

"Setelah melihat anak-anak meminta tolong ke warga, lalu warga dan polisi mengangkat dia dan dibawa ke rumah sakit, dalam keadaan tidak sadarkan diri," jelasnya.

Informasi terakhir yang dihimpun, kini Kahar masih dirawat di Rumah Sakit Abdul Azis Syah Peureulak Aceh Timur dan sudah sadarkan diri serta mulai dapat berbicara.

Sementara itu, polisi mengatakan bahwa Kahar adalah korban perampokan. Hal ini diketahui setelah pihaknya meminta keterangan pasca penemuan Kahar di bawah jembatan itu.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro melalui Kapolsek Peureulak, AKP M Nawawi mengatakan, dari keterangan korban, Minggu (15/3/2020) malam lalu ia sedang menunggu bus di kawasan Simpang Empat, Kecamatan Langsa Kota.

"Saat itu korban hendak pulang ke Darul Aman, tiba-tiba mobil minibus berhenti dan turun enam orang lelaki tak dikenal, korban dibekap menggunakan kain dan dimasukkan paksa ke mobil, dibawa ke arah Banda Aceh," ungkapnya.

Dalam perjalanan, para pelaku memaksa korban untuk menyerahkan sejumlah barang berharga. Kahar sempat mengatakan bahwa ia tak memiliki barang berharga, namun ternyata pelaku langsung memeriksa tas yang dibawa saat itu.

"Tas ini berisi emas sebanyak 8 mayam dan uang senilai Rp 11 juta milik korban. Setelah diambil, korban dipukul di bagian leher hingga tak sadarkan diri dan diikat oleh pelaku serta diturunkan ke bawah jembatan itu hingga akhirnya ditemukan warga," kata Kapolsek.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sementara korban terakhir diketahui masih dirawat di rumah sakit.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...