Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya, Gelar Sosialisasi Ancaman Virus Corona Covid-19

Nagan Raya, Acehportal.com -Kian merebaknya informasi virus corona Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya, terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman virus corona Covid-19. Gelar sosialisasi cegah penularan coronavirus, seperti halnya yang dilakukan Koramil 04/Seunagan di Desa Kuta Paya, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Rabu (18/3/2020).

Dalam kesempatan itu Babinsa membawa spanduk yang berisi himbauan pencegahan penyebaran Virus corona (Covid-19) berukuran 150 x 120 cm .

"Saat ini banyak beredar informasi tentang virus corona, jangan diterima begitu saja tanpa adanya validitas yang resmi dari lembaga yang berkompeten untuk itu," papar Danramil 04/Seunagan Kapten Inf Saiful Bahri dalam materinya.

Salah satunya info seputar penyebaran corona di wilayah Indonesia. Badan kesehatan dunia, WHO menegaskan, bahwa iklim cuaca panas dan lembab (seperti Indonesia) tetap mampu ditembus oleh penularan coronavirus.

Cara terbaik melindungi diri dari infeksi corona adalah dengan sering-sering membersihkan tangan. Hilangkan virus yang mungkin ada di tangan dan hindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung.

Menyikapi hal ini ditempat berbeda Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono,S.I.P, M.I, Pol menghimbau kepada Masyarakat jangan panik, tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar (hoax), hindari kegiatan keramaian, apabila batuk flu dan demam segera memakai masker dan berobat ke faskes terdekat, setiap perkantoran atau pribadi hendaknya senantiasa menyiapkan hand sanitizer atau tisu basah, yang terakhir penyuluhan kesehatan ini sangat penting dilakukan mengingat saat ini perkembangan penyebaran Virus Corona semakin luas.

“Kita harus mengantisipasi secara dini untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan itu, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Selain diberikan penyuluhan kesehatan agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan dengan rajin berolahraga.

Kepala Desa Kuta Paya, Ramli, mengucapkan terima kasih atas pembekalan dan kepedulian pihak TNI, dalam hal ini Kodim 0116/Nagan Raya melalui Koramil 04/Seunagan terhadap kepedulian kesehatan masyarakat kami.

"Terima kasih sebanyak-banyaknya atas bekal pengetahuan kepada kami. Semoga ini bisa menjadi bekal pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua," ungkap Ramli.

Komentar

Loading...