TMMD ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya Dimulai

Aceh Jaya, acehportal.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya yang berlokasi di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee secara resmi telah dimulai, Senin (16/3/2020).

Pelaksanaan TMMD ini dimulai dengan penandatanganan berita acara (MoU) oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri dan  Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat yang disaksikan oleh Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Waka Polres Aceh Jaya dan pejabat terkait dari Pemda Aceh Jaya yang berlangsung di Makodim 0114/Aceh Jaya.

Selanjutnya Kasrem, Wakil Bupati, Dandim beserta rombongan menuju sasaran TMMD dan melihat langsung perkembangan pembangunan jalan dan sejumlah jembatan yang dikerjakan sejak dimulainya Pra TMMD  pada 26 Februari lalu.

Pantauan di lokasi ratusan personil TNI Satgas TMMD dari Yonif 116/GS dan masyarakat  telah dikerahkan di beberapa titik untuk membantu pelaksanaan TMMD tersebut.

Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan sasaran TMMD tersebut tepat pada waktunya.

" Waktu pelaksanaan TMMD ini sebulan penuh dan kita akan bekerja semaksimal mungkin agar seluruh sasaran pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik tepat pada waktunya," kata Arief.

Sasaran fisik TMMD ke 107 Kodim 0114/Aceh Jaya berupa perbaikan jalan sepanjang 6 (enam) kilometer menuju Dusun Babah Krueng, pembangunan sejumlah jembatan dan gorong - gorong, kemudian rehab rumah tidak layak huni (RTLH), perbaikan sarana olah raga, perbaikan Polindes, perbaikan TPA dan pembuatan 10 unit jamban.

Sementara sasaran non fisik yaitu pengobatan gratis, pembagian Sembako, sosialisasi Narkoba, sosialisasi kesadaran hukum, penanggulangan bencana alam, penyuluhan KB kesehatan, sunat massal, budidaya pepaya madu, budidaya ikan lele, budidaya juruk siam dan lainnya.

Komentar

Loading...