Kepala BNNP Aceh: Pesisir Aceh Rawan Karena Jadi Jalur Penyelundupan Narkoba

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto bersama pejabat lainnya saat pemusnahan narkoba (Hafiz)

Banda Aceh, Acehportal.com Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto mengungkapkan, wilayah pesisir Aceh merupakan wilayah yang menguntungkan bagi masyarakat, khususnya nelayan. Namun, wilayah ini menjadi rawan karena digunakan sebagai jalur penyelundupan narkoba.

Hal ini dikatakan Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto usai pemusnahan narkoba senilai Rp 26 miliar yang dilaksanakan di Halaman Kantor BNNP Aceh, Selasa (17/3/2020) pagi.

"Yang mana notabene jalurnya yang arah dari Selat Malaka, ini yang menjadi titik rawan. Oleh karena itu jalur pesisir kita awasi karena masuk dari situ dan sambung ke darat ke Sumatera sampai ke Jawa dan lainnya," ujarnya.

Heru juga menjelaskan, pesisir Aceh merupakan wilayah yang selalu diamati BNN karena banyaknya pelabuhan-pelabuhan tikus yang kerap digunakan para pelaku sebagai tempat masuknya narkoba.

Selain itu, BNN juga memiliki satu program yang saat ini masih dikembangkan dengan melibatkan sejumlah stakeholder yakni program Gampong Bersinar yang merupakan Gampong Bersih dari Narkoba.

"Tentunya ini untuk memberdayakan masyarakat gampong agar dia betul-betul membentengi diri, warga dan gampongnya dari narkoba," ungkap Kepala BNNP Aceh.

Dirinya juga meminta masyarakat agar segera melaporkan ke pihak yang berwajib jika ada informasi tentang kegiatan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...