Ini Kata Kapolda Aceh dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menjadi inspektur upacara di Mapolda Aceh (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolda Aceh, Selasa (17/3/2020) pagi. Dalam upacara ini, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menjadi inspektur upacara.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakapolda, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, para pejabat utama, pamen, pama, bintara, tamtama dan PNS Polda Aceh.

Menurut Kapolda, upacara Hari Kesadaran Nasional ini penting dilaksanakan yang salah satunya adalah untuk memupuk kedisiplinan, mencintai dan untuk membangun negara.

"Selain itu, saat ini sedang merebaknya virus Corona, diharapkan kepada kita semua untuk tenang, jangan panik dan tetap menjaga kesehatan," kata Kapolda.

Ia menjelaskan, paya untuk mencegah virus Covid-19 (Corona) dapat dilakukan melalui olahraga yang teratur, menjaga kebersihan lingkungan, mengkonsumsi makanan bergizi termasuk minum vitamin, istirahat yang cukup dan berdoa kepada Allah SWT.

"Selain itu, personel Polri adalah pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Oleh sebab itu, kita di Polda Aceh ada Machdum Sakti yang artinya pelayan yang istimewa," jelasnya.

"Mari kita jadi pelayan masyarakat yang istimewa dalam melaksanakan tugas dengan tidak melakukan pelanggaran serta tidak arogan kepada siapapun, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat terwujud," kata Kapolda lagi.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini diawali laporan perwira yang dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Polri, pengibaran bendera merah putih, pembacaan Pancasila, pembacaan Catur Prasetya, pembacaan Tri Brata, pembacaan Panca Prasetya Korpri dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...