Forkopimda Aceh Besar Tinjau Bandara Internasional SIM, Antisipasi Covid-19

Forkopimda Aceh Besar Tinjau Bandara Internasional SIM (Ist)

Jantho, Acehportal.com - Forkopinda Aceh Besar meninjau langsung kesiapan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) dalam penanganan guna mengantisipasi Covid-19 (Virus Corona), Selasa (17/2/2020).

"Kita ketahui bahwa akses yang paling cepat masuk ke Aceh adalah melalui bandara," jelas Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief saat meninjau Bandara.

Ia juga mengatakan, Bandara SIM adalah bandara internasional. Untuk itu, harus benar-benar siap dalam penanganan dan mengantisipasi masuknya virus corona ini ke Aceh.

Dalam penanganan serta antisipasi masuknya Covid-19 (Corona) ke wilayah Aceh yang dilaksanakan di Bandara SIM ini, turut hadir Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuda serta Kajari Aceh Besar, Mardani.

Mereka juga mengajak kepada para petugas kesehatan bandara untuk saling bekerja sama dalam hal penanganan antisipasi penularan virus corona yang masuk ke Aceh melalui Bandara SIM.

"Saat ini, pemerintah telah memberikan pedoman beberapa protokol yang harus diikuti, bergantung pada kita semua untuk disiplin dalam menjalankan semua protokol dan langkah-langkah yang dianggap perlu untuk menghentikan penyebaran Covid-19," ajak Danlanud.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...