Lampu Merah di Simpang Surabaya Diaktifkan Kembali

Ilustrasi Traffic Light

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam rangka meningkatkan keselamatan pengguna jalan, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali mengaktifkan Traffic Light (lampu pengatur lalu lintas) di Simpang Surabaya.

"Lampu lalu lintas ini kita pasang merupakan langkah pemerintah untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan agar nyaman dalam berlalu lintas," ujar Kepala Balai Pengelolaan Tranportasi Darat (BPTD) Aceh, Yusuf Nugroho, Senin (16/03/2020).

Yusuf mengatakan, pengaktifan lampu lalu lintas ini sebagai tindak lanjut hasil rapat forum LLAJ tahun 2018 dan 2019.

"Kepada masyarakat kita menghimbau untuk mematuhi peraturan yang berlaku demi keselamatan lalu lintas antar sesama pengguna jalan," katanya.

Sementara, Dir Lantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, ini merupakan upaya antisipasi kecelakaan dan mengatur lalu lintas. Karena, dimana arus lalu lintas di jalan Simpang Surabaya cukup padat.

"Kita harapkan masyarakat patuh hukum, semoga tidak melanggar. Dalam dua minggu ini kita akan pantau terus dan menyiapkan anggota kita disana, apabila dalam dua minggu ini ada yang melanggar akan diberi sangsi berupa tilang," jelasnya.

Kepala Dishub Aceh, Junaidi menyambut baik kebijakan ini dan mengapresiasi langkah ini sebagai wujud kerjasama semua pihak untuk keselamatan di jalan raya.

Dirinya berharap, semua masyarakat Banda Aceh agar menaati peraturan ini. Tanpa masyarakat taat dan patuh, maka yang dilakukan menurutnya akan sia-sia.

"Siklus lampu merah di setiap lampu lalu lintas diberlakuka selama 120 detik mengikuti siklus arah jarum jam," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...