Ciptakan Lingkungan Sehat dan Antisipasi Virus Corona, Polda Aceh Bersih-bersih

Personel Polda Aceh bersih-bersih di lingkungan Mapolda Aceh, Sabtu (14/3/2020)

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel Polda Aceh melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Bersih-bersih ini dilaksanakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama para pejabat utama dan seratusan personelnya usai bersepeda sejak pagi tadi.

Kapolda mengatakan, pihaknya paham bahwa saat ini sedang merebak terkait permasalahan virus Corona atau yang kini disebut Covid 19.

Karenanya, kegiatan bersih-bersih di lingkungan Polda Aceh ini dilakukan sebagai salah satu langkah mencegah berkembangnya virus mematikan itu.

"Ini juga dilakukan sesuai arahan dari pimpinan Polri, bagaimana menciptakan lingkungan baik, sehat dan bersih," ujarnya jenderal bintang dua tersebut.

Didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono dan Dir Samapta, Kombes Pol Misbahul Munauwar serta pejabat utama lain, Kapolda juga mengimbau masyarakat agar tidak panik dengan isu penyebaran virus Corona.

"Yang penting adalah bagaimana kita bisa menjaga diri dan lingkungan, jika merasa sakit segera cek ke dokter atau rumah sakit, sekali lagi bersihkanlah tempat kita masing-masing," jelasnya.

Tak hanya di Mapolda Aceh, kegiatan bersih-bersih ini juga diintruksikan Kapolda ke seluruh Polres dan Polresta jajaran Polda Aceh. Bahkan, juga termasuk ke seluruh Polsek di Aceh.

"Ini juga diintruksikan kepada seluruh Polres di Aceh, bahkan di seluruh Polsek yang ada di Aceh, tentunya bekerjasama dengan sejumlah instansi terkait seperti TNI, Dinas Kesehatan dan lainnya," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...