Cipta Lingkungan Bersih, Babinsa Kodim 0107 dan Masyarakat Karya Bhakti Bersama

Aceh Selatan, acehportal.com - Wujud kepedulian TNI di Desa binaan dilakukan dengan memberikan bantuan tenaga terhadap masyatakat Desa Aur Pelumat Kecamatan Labuhanhaji Timur Kabupaten Aceh Selatan yang sedang membersihkan perkarangan Mesjid Desa setempat. Jum'at (13/03/2020).

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Labuhanhaji Timur yang ikut bergotong royong bersama masyarakat dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan mesjid Desa Aur Pelumat Labuhanhaji Timur.

"Sasaran pembersihan kita hari ini di seputaran perkarangan mesjid, kamar mandi dan tempat wudhu" ujar Serda Joko.

Ia mengatakan, sebagai Babinsa Desa Aur Pelumat tentunya ia selalu ikut ambil andil dan berperan serta dalam segala bentuk kegiatan masyarakat Desa tersebut.

"Sebagai babinsa didesa ini, tentunya saya juga bagian dari masyarakat disini, untuk itu saya juga harus berperan serta didalam kegiatan-kegiatan desa aur pelumat ini," tambah Serda Joko.

Sementara itu, dilain tempat Anggota Koramil 08/Bakongan dipimpin Batuudnya Peltu Zainuddin AR bersama masyarakat bergotong royong membersihkan sisi kanan kiri jalan Desa Ujung Padang Bakongan Kabupaten Aceh Selatan.

Peltu Zainudrin AR mengatakatan, Karya Bhakti pembersihan jalan Desa ini sangat penting dilakukan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melintas terutama dimalam hari. Selain itu juga, sambung Batuud Koramil 08/Bakongan ini, gotongroyong itu bentuk sinegitas TNI dan masyarakat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

"Dengan semangat gotong royong yang kita lakukan ini dapat menciptakan lingkungan bersih dan asri. Sehingga dengan adanya kita bersihkan jalan ini masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman, ini juga salah satu upaya kita mencegah terjadinya bencana alam di wilayah," tutur Peltu Zainuddin.

Komentar

Loading...