Cegah penyebaran Convid-19, Polisi Aceh Barat lakukan kegiatan bersih-bersih

Meulaboh, Acehportal.com- Jajaran Kepolisian (Resor) Polres Aceh Barat melakukan kegiatan bersih-bersih di tempat-tempat fasilitas umum, sebagai upaya mencegah berkembangnya virus korona (Convid-19) di wilayah hukum Kabupaten Aceh barat.

"Kami melaksanakan upaya pencegahan virus corona, seperti gotong royong membersihkan fasilitas umum," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, melalui Kasubbag Humas AKP Usman A Yani, Sabtu (14/3/2020).

Ada beberapa lokasi sasaran yang menjadi objek bersih - bersih sampah dan segala bentuk barang tidak terpakai oleh jajaran Polres Aceh Barat, seperti di terminal, masjid, mushala dan tempat - tempat yang sering ada keramaian

Selain itu, pihaknya juga menganjurkan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih mencuci tangan dengan sabun, dan menyediakan sarana tersebut di Mapolres Aceh Barat sebagai contoh sehingga bisa ditiru oleh masyarakat,"pintanya

Sementara itu, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Personel Mapolsek Meureubo, Sabtu (14/3/2020) pagi. Personel membersihkan area pangkalan pengangkutan mobil barang (Mobar) di lokasi Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Barat.

"Tujuan gotong royong hari ini untuk mencegah penyebaran Covid 19 atau virus corona di wilayah hukum Polsek Meureubo," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, melalui Kapolsek Meureubo Ipda Suherman.

Kegiatan ini turut dibantu aparat TNI dari Koramil 04 Meureubo serta masyarakat Gampong Meureubo, mereka melakukan bersih-bersih dengan menyapu, mengutip sampah dan mengumpulkannya untuk kemudian diangkut.

Kegiatan ini menindak lanjuti perintah dari Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis, membudayakan hidup bersih dan lingkungan bersih di seluruh jajaran, sekaligus mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat untuk mencegah virus corona.

"Kegiatan ini perintah pimpinan kepada seluruh jajaran dan kita di Polsek Meureubo melakukan bersih-bersih. Bukan hanya di Polsek Meureubo, mungkin juga dilaksanakan di seluruh Indonesia,"Ujar Kasi Humas Polsek Meureubo. ()

Penulis:Dani
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...