Komisi V DPRA Desak Pemerintah Aceh Segera Menuntaskan Pembangunan RS Regional Kota Langsa

Pembangunan RS Regional Kota Langsa

LANGSA, ACEHPORTAL.COM - Pimpinan dan anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), mendesak Pemerintah Aceh agar segera menuntaskan pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional Kota Langsa.

Hasil pantauan ke lapangan hari Rabu, 12 Maret 2020 pembangunan RS Regional Kota Langsa yang ada sekarang terkesan lamban dibangun, saat meninjau pembangunan RS Regional Kota Langsa.

Dalam hal ini, Pemerintah Aceh harus lebih serius membangun RS Regional ini, karena ini menyangkut kebutuhan masyarakat banyak dan untuk meminimalisir semakin padatnya pasien di RSUDZA Banda Aceh. Apalagi, pembangunan RS Regional ini merupakan program prioritas Pemerintah Aceh. Akan tetapi sayangnya, Pemerintah Aceh dinilai belum serius untuk menyelesaikan pembangunan RS Regional ini.

Hasil tinjauan yg dilakukan komisi V melihat minimnya pengalokasian anggaran setiap tahunnya untuk pembangunan RS Regional Langsa ini. Padahal pembangunannya sudah tahap ke 2, tetapi setiap tahun hanya sekitar Rp 50 milliar dianggarkan.

Sementara anggaran yang dibutuhkan untuk penyelesaian RS Regional itu sekitar Rp 1,2 triliun. Jika dikucurkan sesikit setiap tahunnya, kapan akan selesai dibangun. Maka Pemerintah Aceh harus fokus untuk memfloting anggaran yang besar dan pihak DPRA berjanji akan mengawalnya, agar pembangunan RS Regional Langsa ini cepat selesai.

Mengingat sekarang pasien semakin meningkat, dan kebutuhan RS type lengkap ini belum ada di daerah, di Aceh yang baru ada di Banda Aceh yakni RSUDZA saja.

Kepada Pemko Langsa, anggota DPRA Komisi V DPRA meminta agar mempersiapkan kebutuhan anggaran lanjutan pembangunan fisik RS Regional Langsa, untuk disamapikan dalam Musrenbang Provinsi Aceh tahun mendatang. (**)

Penulis:Redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...