Seorang Bocah di Pidie Nyaris Diculik OTK

Sejumlah uang yang diberikan OTK kepada NR (Ist)

Sigli, Acehportal.com - Seorang bocah perempuan yang diketahui berusia tujuh tahun berinisial NR diduga hendak diculik oleh orang tak dikenal, Selasa (10/3/2020) kemarin.

Salah satu siswi di madrasah di Pidie ini didatangi oleh dua orang yang tak dikenal yang diduga hendak melakukan percobaan penculikan.

Hal ini pun dibenarkan Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp, Kamis (12/3/2020).

Informasi yang diperoleh, NR saat itu sedang menunggu untuk dijemput usai pulang sekolah. Tiba-tiba, ada dua orang tak dikenal datang menghampirinya.

Salah seorang diantaranya menawarkan uang Rp 380 ribu kepada NR. Saat uang diserahkan, orang itu pun mengaku sebagai orang suruhan dari ayahnya.

Setelah uang diterima, seketika NR melihat becak yang biasa menjemputnya tiba di depan sekolah. Spontan, NR mengatakan hendak pulang kepada dua orang tak dikenal itu.

"Korban langsung lari ke arah becak yang menjemputnya, pelaku yang tahu langsung masuk ke mobil dan berangkat," kata Kapolres.

Dari pengakuan NR, orang itu sempat memegang lengannya menggunakan tisu basah yang diduga sementara sebagai obat bius.

Bahkan, hal yang sama juga pernah terjadi sebelumnya, dimana saat itu OTK menggunakan motor serta menawarkan permen, emas dan lainnya kepada NR.

Kedua OTK itu, diketahui memiliki ciri-ciri berkulit hitam, rambut panjang, berewokan, badan tinggi besar dan menggunakan bahasa Indonesia.

Uang senilai Rp 380 ribu yang sempat diberikan ke NR pun diamankan terdiri dari pecahan uang 100 ribu dua lembar, 50 ribu dua lembar, 20 ribu tiga lembar dan 10 ribu dua lembar.

"Kita imbau warga dan harapkan orang tua selalu waspada, mohon segera laporkan ke polisi jika ada yang mencurigakan, kita juga tingkatkan patroli di wilayah Pidie," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...