Sebuah Bom Pipa Ditemukan di Aceh Timur

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro saat meninjau lokasi penemuan bom pipa rakitan (Ist)

Idi, Acehportal.com - Polres Aceh Timur bersama Tim Jibom Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah mengamankan sebuah bom pipa yang ditemukan warga di kawasan kebun kelapa sawit di Aceh Timur, Kamis (12/3/2020).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro mengatakan, bom rakitan ini awalnya ditemukan warga bernama Saiful saat hendak membuat usaha ternak ayam di lahan miliknya yang ada di Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

"Saksi bekerja dengan alat berat jenis beko, saat bekerja menyentuh sebuah benda berbentuk pipa besi dan hal ini dilaporkan ke pemilik lahan yang diteruskan ke kepolisian hingga tim jibom," ujarnya.

Bom rakitan pipa besi yang ditemukan sepanjang 50 sentimeter dan diduga merupakan peninggalan sisa konflik di Aceh. Bom ini tertanam di tanah dengan kedalaman sekitar 40 sentimeter.

"Setelah tim Jibom tiba di lokasi, bom rakitan ini diamankan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Kapolres pun mengimbau warga untuk segera melaporkan ke polisi jika menemukan benda-benda yang mencurigakan bahkan berbahaya seperti bom rakitan ini dan yang lainnya.

"Jika salah ditangani dikhawatirkan benda itu bisa menelan korban," tambah AKBP Eko Widiantoro.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...