Hubdam IM Menggelar Sosialisasi Kampanye Kreatif

Banda Aceh, acehportal.com - Satuan Perhubungan Kodam Iskandar Muda (Hubdam IM) menggelar sosialisasi Kampanye kreatif Pendataan/Perekrutan/Spotting/Ploting Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) unggulan/keahlian di Aula SMKN 1 Banda Aceh, Rabu (11/3/20).

Sosialisasi itu diikuti 140 pelajar dari SMKN 1 Banda Aceh dan dihadiri empat guru Pendamping SMKN 1 Banda Aceh.

Kahubdam Iskandar Muda, Kolonel Chb U. Arfan Latsusmintarto, S. Si. mengatakan, kegiatan itu menindaklanjuti instruksi dari Dirhubad melalui surat yang ditembuskan ke Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko S.E., M.M.

“Surat itu, tentang upaya untuk merekrut putra/putri terbaik bangsa yang memiliki keunggulan dibidang Informasi Teknologi, Teknik Komputer jaringan, Multi Media, Rekayasa perangkat lunak, teknik audio video, teknik Mekatronika, teknik Telekomunikasi dan teknik Elektronika,” kata Kolonel Chb U. Arfan Latsusmintarto, S. Si.

Kahubdam IM menyatakan sosialisasi ini dalam rangka menjaring putra/putri terbaik untuk direkrut menjadi Bintara PK dari sumber keahlian.

“Guna memenuhi tuntutan tugas dan organisasi TNI AD kedepan, khususnya prajurit Perhubungan agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Kolonel Chb U. Arfan Latsusmintarto, S. Si.

Dalam sosialisasi itu sembari menampilkan video profil satuan Pusat pendidikan Perhubungan TNI Angkatan Darat, para pelajar menerima materi dari Kepala Seksi Tuud Hubdam IM, Kapten Chb Sugiono tentang Pendataan/Perekrutan/Spotting/Ploting Calon Bintara Prajurit Karir (Caba PK) unggulan/keahlian.

Kapten Chb Sugiono juga menjelaskan secara singkat proses rekrutmen Caba PK dari tahap seleksi, Dikma di Rindam IM sampai dengan dilantiknya menjadi Prajurit TNI AD berpangkat Serda. Selain itu menjelaskan Dikjurba Hub di Pusdikhub Kodiklatad . Selanjutnya diadakan sesi tanya jawab.

Komentar

Loading...