Komisi V DPRA: RSUD Cut Meutia Diragukan Menjadi Rujukan Pasien Penderita Corona

Komisi V DPR Aceh melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Utara terkait dengan Persiapan Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Aceh Utara

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Komisi V DPR Aceh melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Utara terkait dengan Persiapan Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia Aceh Utara sebagai rumah sakit rujukan pasien penderita Virus Corona dimana diketahui virus Disease yang mematikan. Pada Selasa, 10 Maret 2020.

Dalam kunjungan tersebut Komisi V menyebutkan, persiapan Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia (RSD-CM) Aceh Utara, masih diragukan menjadi Rumah Sakit Rujukan pasien penderita Corona.

Dalam kesempatan itu Komisi V DPR Aceh meninjau langsung seluruh fasilitas rumah sakit, termasuk ruang isolasi bagi pasien yang terjangkit virus Covid.

Menurut hasil kunjungan itu, Komisi V menyimpulkan Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia masih terlihat belum siap menjadi rumah sakit rujukan penderita korona.

Selain peralatan medis yang belum memadai, tempat untuk suspek atau karantina pasien belum sesuai standar yang di tetapkan oleh Badan Kesehatan dunia WHO.

Komisi V DPR Aceh berharap Pemerintah Aceh maupun Pemerintah Pusat, khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Utara agar segera melakukan pembenahan di RSUD-CM, hal itu untuk menunjang kesiapan RS tersebut dalam penanganan pasien terjangkit Corona.

Hal tersebut sangat penting dan mendesak, agar standar rumah sakit rujukan virus Covid 19 sesuai yang ditetapkan WHO, baik itu dari segi tempat maupum peralatan medis.Karena wabah corona merupakan virus dikatagorikan kebencanaan. (**)

Penulis:Redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...