Dandim 0115/Simeulue Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana

Simeuleu, acehportal.com

Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A. menghadiri apel kesiapsiagaan bencana diwilayah Kabupaten Simeulue. Apel itu dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom dan dilaksanakan di lapangan Pendopo Bupati Simeuleu, Rabu (11/3/2020).

Bupati Simeulue mengatakan, pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan ini untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapannya. Selain itu, bertujuan untuk menyamakan langkah serta menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana.

“Upaya antisipasi, harus kita laksanakan sedini mungkin, maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam, kekuatan gabungan yang ada ditingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan harus kita siapkan, sehingga gerakan/tindakan dan informasi menyangkut bencana alam serta yang terdampak bencana, tidak tumpang tindih dan simpang siur,” katanya.

Sementara itu Komandan Kodim 0115/Simeulue menyatakan, bahwa Kodim 0115/Simeulue akan terus membantu pemerintah Kabupaten Simeulue dalam menanggulangi bencana yang akan terjadi di wilayah Kabupaten Simeulue.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana ini, dapat menyadarkan semua Komponen masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan Simeulue makin Keren, bersih, hijau dan bebas dari segala bencana yang dapat merugikan masyarakat di wilayah Kabupaten Simeulue,” harap Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A.

Selanjutnya, Bupati Simeulue, Dandim 0115/Simeulue, Wabup Simeulue Hj Afridawati, Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari W. S.T, M.Tr, Hanla, M.M. dan Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo S.I.K. berserta pejabat terkait, meninjau kesiapan personel dan peralatan dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

Dalam apel kesiapsiagaan bencana itu diikuti personel Kodim 0115/Simeulue, Polres Simeulue, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, Tagana dan Tenaga Kesehatan.

Komentar

Loading...