Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Jaya Sudah Capai 30 Ha

Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Jaya Sudah Capai 30 Ha

ACEH JAYA, ACEHPORTAL.COM -  Kebakaran hutan dan lahan di Aceh Jaya hingga, Selasa (10/3/2020) sudah mencapai ± 30 Ha.

Aparat gabungan telah diterjunkan untuk memadamkan api yang semakin meluas akibat cuaca panas dan lokasi kebakaran merupakan lahan gambut.

Infromasi dari Pusat Data Dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh, kebakaran lahan gambut sejak hari Senin, 09 Maret 2020, pukul 10.00 WIB di Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Kronologi terjadinya kebakaran akibat kekeringan yang melanda di beberapa wilayah dalam Kabupaten Aceh Jaya dan mengakibatkan lahan kering rentan terbakar. Dampak material dari kejadian ini lahan gambut yang terbakar kini mencapai ± 30 Ha

BPBK Aceh Jaya melakukan pemadaman dengan cara manual menggunakan 2 unit pompa apung dan untuk antisipasi 1 unit Damkar POS Teunom dan turut dibantu oleh masyarakat, TNI/POLRI, RAPI serta unsur Relawan PB lainnya.

Tim tidak bisa bekerja maksimal, berharap turunnya hujan dikarenakan keterbatasan alat safety yang memadai, asap yang menggumpal dan selang tidak terjangkau ke titik-titik api.

Api yang membentuk gumpalan asap masih belum berhasil dipadamkan karena situasi tidak memungkinkan, arah angin/asap meganggu tim yang berkerja.

Penulis:Rol
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...