Tim Patko Sat Sabhara Polresta Banda Aceh dan Polsek Darul Imarah Jaring Puluhan Remaja Balapan Liar

Puluhan remaja terjaring polisi saat balapan liar (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Untuk menjaga keamanan, Tim Patroli Kota 10.32 Sat Sabhara Polresta Banda Aceh kembali melakukan pembubaran balap liar yang dilakukan puluhan remaja di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan DR. Mr. Mohd. Hasan, Minggu (8/3/2020) dini hari.

Kegiatan itu turut didampingi personel Polsek Darul Imarah untuk membubarkan para remaja yang sedang melakukan balap liar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Sabhara, Kompol Yusuf Hariadi mengatakan, kegiatan pembubaran balap liar ini merupakan bukti keresahan dari warga masyarakat yang melapor kepada polisi.

"Kami menindaklanjuti laporan warga yang sudah sangat meresahkan warga setempat. Selain itu, kegiatan pembubaran ini, ada beberapa titik lainnya yang harus kami lakukan demi keamanan dan kenyamanan warga," ujarnya Senin (9/3/2020).

Selain itu, setelah dilakukan pembubaran dititik awal, para remaja yang melakukan balap liar dan kembali berkumpul di depan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, Banda Aceh.

"Disini kami kembali menerima laporan lanjutan sehingga kami harus ekstra bekerja demi kenyamana para pasien yang sedang dirawat di rumah sakit Meuraxa," ungkap mantan Kapolsek Syiah Kuala ini.

Pasca pembubaran di depan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, para remaja kembali melakukan aksi di depan stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan ini harus ditindak lanjuti walaupun waktu hamper mendekati subuh.

“Kita harus mengambil tindakan tegas terhadap para remaja yang melakukan balap liar ini secara kucing-kucingan dan sudah sangat meresahkan warga, sehingga mereka nekat menabrak anggota saya yang sedang melaksanakan tugas negara demi kenyamanan warga," sebutnya.

Tindakan yang dilakukan agar membuat jera, seluruh remaja tersebut mendorong sepeda motornya ke Polsek Darul Imarah untuk ditindaklanjuti dan membuat surat pernyataan tidak melakukan aksi yang sama.

"Kedepan kita akan melakukan tindakan tegas agar efek jera yang diterima setimpal dengan perbuatannya," tambah Kasat Sabhara.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...