Hati-hati, Ada Modus Kejahatan Baru Berpura-pura Jadi Medis Penyakit Corona

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono (Ist)

Banda Aceh - Saat ini, ada modus kejahatan baru dengan berpura-pura jadi tenaga kesehatan (medis), padahal tujuannya adalah untuk melakukan kejahatan seperti perampokan atau pencurian.

Hal ini dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono, Senin (9/3/2020) sore.

Kabid Humas menjelaskan, hal ini sudah terjadi di daerah lain di luar Aceh. Dimana, mereka menyamar dengan berpura-pura menjadi tenaga medis dan datang ke rumah-rumah masyarakat dengan alasan untuk melakukan penyemprotan terhadap virus COVID 19 atau virus Corona.

"Setelah itu baru melakukan aksi kejahatan baik perampokan atau pencurian," kata Kabid Humas.

Polda Aceh pun mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Bila ada tamu yang datang ke rumah yang mencurigakan, segera laporkan kepada tetangga atau perangkat desa lainnya.

"Bila perlu, laporkan kepada pihak keamanan terdekat," tegas Kombes Pol Ery Apriyono.

Selain itu, polisi yang dalam hal ini adalah Dit Samapta Polda Aceh bersama jajaran, seiring dengan ada modus operandi kejahatan baru ini juga akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi dan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan ini.

"Patroli rutin seperti selama ini kita lakukan, kita juga akan informasikan ke masyarakat di gampong-gampong secara menyeluruh tentang modus kejahatan baru ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," kata Dir Samapta, Kombes Pol Misbahul Munauwar saat dikonfirmasi terpisah.

"Jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke pihak berwajib," tambah mantan Kabid Humas Polda Aceh ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...