10 Ha Lahan Sawah Siap Panen Babinsa Indra Jaya Bantu Petani Potong Padi

Pidie, acehportal.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 Kodim 0102/Pidie Serda Fadlon dengan tanpa rasa ragu dan takut kotor turun ke sawah untuk melaksanakan kegiatan membantu masyarakat memanen padi milik pak Ridwan kelompok Tani Udep Sejahtera dengan luas 10ha di Desa Wakeuh Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Senin (09/03/2020).

Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Serda Fadlon mengatakan, kegiatan membantu masyarakat dalam memanem padi adalah bentuk kepedulian Babinsa kepada petani di wilayah binaan “Sengaja kita terjun langsung ke sawah membantu para petani dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil panen dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.” ujarnya.

Selanjutnya, dengan kegiatan yang dilakukannya diharapkan dapat memupuk rasa keakraban antara TNI dan Masyarakat. “Selaku Bintara Pembina Desa akan terus berupaya ikut bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan warga untuk membina serta memupuk rasa kebersamaan, tujuannya menciptakan Sinergisitas TNI dan Masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, selaku Kelompok Tani Udep Sejahtera pak Tarmizi S mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota TNI khususnya Babinsa yang selalu ada dan terjun langsung kesawah membantu para petani di wilayah Binaannya," tutur Ketua Pok Tani.

“Kami selaku masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah banyak membantu petani, kami juga menyambut positif kegiatan panen padi bersama Babinsa, dengan harapan terjalin silaturahmi yang baik, ” tutur Ridwan selaku petani.

Komentar

Loading...