Kapolda Aceh Sambangi Polres Subulussalam

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat mengunjungi Mapolres Subulussalam (Ist)

Subulussalam, Acehportal.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Subulussalam, Jumat (6/3/2020) kemarin.

Dalam kunjungan itu, Kapolda hadir dengan sejumlah pejabat utama seperti Dir Binmas, Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar, Dir Intelkam, Kombes Pol Supriadi Djalal, Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono dan Kabid TIK, AKBP Bambang Syafrianto.

Kedatangan jenderal bintang dua tersebut di Mapolres Subulussalam disambut langsung Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono beserta para pejabat lainnya dan seluruh personel Polres.

Dalam kunjungan kerja itu, sekira pukul 20.45 WIB Kapolda melakukan temu ramah dengan pejabat utama dan personel Polres di halaman Mapolres Subulussalam.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono yang menyampaikan upacapan selamat datang di Mapolres Subulussalam kepada Kapolda Aceh beserta rombongan.

"Wilayah hukum Polres Subulussalam terdiri dari bermacam suku Aceh, suku Pakpak, suku Jawa, Padang, Singkil dan Suku Nias yang jumlah penduduknya 103.605 jiwa," kata Kapolres.

Diungkapkan, Polres Subulussalam masih minim personel yang berjumlah 169 orang dan jumlah Polsek hanya 5 yang terdiri dari Polsek Penanggalan dengan 10 personel, Polsek Simpang Kiri 15 personel, Polsek Rundeng 10 personel, Polsek Sultan Daulat 10 personel dan Polsek Longkib 8 personel.

"Sampai saat ini, situasi di wilayah jajaran hukum Polres Subulussalam masih dalam keadaan aman dan terkendali," kata Kapolres lagi.

Sementara, Kapolda Aceh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pejabat Polres Subulussalam dan personel yang telah menyambut kedatangannya.

"Saya mohon maaf telah mengambil waktu rekan-rekan pada saat malam hari yang mana rekan-rekan seharusnya bisa berkumpul bersama keluarga dan anak-anak rekan-rekan," kata Kapolda.

Pria bergelar Master Filosofi ini pun mengajak untuk bersama-sama membawa institusi Polri yang dibanggakan tersebut agar dicintai masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh.

"Saya mengajak kepada rekan-rekan semuanya yang hadir pada malam ini, mari kita hidup yang sederhana, dermawan dan jangan pernah sombong terhadap siapapun," sebutnya.

"Mari kita melayani masyarakat dengan senyum, sapa dan salam agar bisa mendapatkan Pahala dari Allah SWT," sambung Kapolda Aceh.

Ia pun mengimbau pihak TNI dan Polri agar menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di wilayah Subulussalam.

Kapolda juga tak bosan-bosannya mengajak para pejabat utama Polda Aceh dan Polres jajaran di seluruh Aceh agar menjauhi narkoba, khusus kepada seluruh personel Polres Subulussalam.

"Jauhi narkoba karena narkoba termasuk dalam lingkaran setan. Saya mengajak kepada rekan-rekan agar kita berkerja mengutamakan dengan senyum, riang dan gembira," jelasnya.

"Mari kita sama-sama mendukung program kerja Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz," tegas mantan Kapolda Gorontalo ini.

Setelah kegiatan itu, Kapolda didampingi pejabat utama dan Kapolres Subulussalam melakukan pengecekan di Mapolres Subulussalam.

Pada malam harinya, dirinya juga melakukan silaturahmi dan beramah tamah dengan Wali Kota dan pejabat lain di Kota Subulussalam.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...