Kajati Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Green Adhyaksa Residence

Kajati Aceh, Irdam saat meletakkan batu pertama pembangunan Perumahan Green Adhyaksa Residence (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Irdam meletakkan batu pertama untuk pembangunan perumahan Green Adhyaksa Residence yang berada di Gampong Lagang, Aceh Besar, Sabtu (7/3/2020).

Lokasi perumahan Green Adhyaksa Residence ini, berada di belakang Meuligoe Wali Nanggroe yang diperuntukkan untuk pegawai kejaksaan di Aceh.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Munawal Hadi mengatakan, perumahan Green Adhyaksa sendiri dibangun di dua tempat terpisah di Aceh Besar.

Pertama, adalah perumahan komersil di Gampong Lagang, Aceh Besar, dibangun oleh PT Gibral Pratama Inti dalam tipe 45, tipe 60, tipe 70 dan tipe 80.

"Perumahan komersil itu diperuntukkan untuk pegawai kejaksaan yang berpenghasilan di atas Rp 4 juta per bulan yang akan dibangun sebanyak 50 unit, namun untuk tahap pertama akan dibangun sebanyak 10 unit," ungkapnya.

Kemudian yang kedua adalah perumahan bersubsidi yang dibangun di Gampong Lam Siem, Aceh Besar. Perumahan ini dibangun oleh PT Faza Indotama Sejahtera dalam tipe 36 dan tipe 31.

"Perumahan ini diperuntukkan untuk pegawai kejaksaan yang berpenghasilan dibawah Rp 4 juta per bulan yang juga akan dibangun sebanyak 50 unit," kata Munawal.

Tujuan dibangun Perumahan Green Adhyaksa Residence ini sendiri, tambah Kasi Penkum, karena Kajati Aceh ingin membantu pegawai kejaksaan di Aceh untuk mendapatkan rumah murah.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...