JMSI Aceh Dideklarasikan

Sejumlah pengurus JMSI Aceh saat deklarasi di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat (6/3/2020) (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh resmi dideklarasikan sejumlah pemilik perusahaan media online yang tergabung dalam organisasi itu.

Deklarasi ini dilaksanakan di Hotel Kyriad Muraya, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (6/3/2020) sore kemarin.

Deklarasi ini dipimpin langsung Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky yang diikuti para pemilik perusahaan media situs berita (siber) lainnya yang tergabung di JMSI Aceh ini.

Pada deklarasi itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh, Marwan Nusuf mengatakan, sangat peting bagi pemerintah memiliki hubungan baik dengan media massa agar informasi kegiatan pemerintah bisa tersampaikan kepada masyarakat.

"Media pers sesuai dengan suatu fungsinya berperan dalam mengontrol pemerintahan dengan cara yang baik dan benar sesuai peraturan serta perundang-undangan," ucapnya.

Plt Gubernur Aceh juga menyatakan, media merupakan suatu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi untuk menghubungkan masyarakat dengan pemimpinnya.

Usai deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel yang mengangkat tentang dana otonomi khusus (Otsus) Aceh yang menghadirkan pembicara Ekonom, Rizal Ramli, Kepala Bank Indonesia Aceh, Zainal Arifin dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Aceh, Karimun Usman.

Dalam diskusi panel yang dimoderatori oleh Akhirudddin yang juga Sekretaris JMSI Aceh ini, mantan Menko Perekonomian, Rizal Ramli menyatakan setuju dengan dana Otsus Aceh diperpanjang hingga 20 tahun lagi.

Namun, menurut Ramli, harus lebih transparan dan efektif pemanfaatannya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir sejumlah pengurus JMSI Aceh, pimpinan organisasi pers dan sejumlah pihak lainnya.

Penulis:Redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...