Bersama Warga, TNI Bangun Meunasah

Aceh Timur, acehportal.com - Pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke-107 tahun 2020 Kodim 0104/Atim di Kabupaten Aceh Timur, juga ada pembangunan Meunasah, tepatnya di Dusun Panton Gajah, Gampong Blang Kuta Kecamatan Peudawa. Pembangunan saat ini sudah mencapai 40 persen. TNI bersama warga bergotong royong melaksanakan pembuatan Meunasah tersebut, Jum'at (06-03-2020).

Kapten Inf Agung B.S selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa, pembangunan tempat ibadah ini berawal dari seseorang yang mewakafkan tanahnya untuk dibangun sebuah Meunasah, yakni Tengku Muslim yang setiap harinya mengajar anak-anak setempat mengaji (Belajar Agama).

“Berkat koordinasi warga, pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, akhirnya diperoleh kesepakatan untuk membangun Meunasah, "jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa, antusias masyarakat setempat untuk memiliki tempat ibadah dan tempat mengaji anak-anaknya sangat luar biasa, sehingga mereka dengan kesadaran sendiri hadir membantu pembangunannnya.

“Semangat seperti ini bisa dijadikan contoh disasaran yang lain dengan harapan program TMMD ini bisa diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang memuaskan, ”tutupnya.

Komentar

Loading...