Hubdam Iskandar Muda Gelar Penataran Operator Radio Hybrid

Banda Aceh -  Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang Komunikasi untuk para personel satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda,  Satuan Perhubungan Iskandar Muda ( Hubdam IM ) menggelar Penataran Operator Radio Hybrid, Kamis (5/3/2020).

Penataran dilaksanakan di Aula Hubdam IM jalan Japakeh 3 Nomer 01 Banda Aceh dan direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan tersebut diikuti 62 orang perwakilan dari Kodim jajaran Korem 011/ LW dan Korem 012 / TU, jajaran Satuan Tempur dan satuan Banpur dan juga beberapa personel Hubdam IM.

Kahubdam IM Kolonel Chb Kolonel Chb U. Arfan Latsusmintarto, S. Si. dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari penataran Radio Hibryd ini adalah agar kedepannya Operator mengetahui dan dapat  mengoperasikan Radio HT Hybrid dan memelihara serta mengatasi kesulitan/kendala yang dihadapi di setiap kegiatan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Seperti kita ketahui bersama, pada zaman sekarang ini Teknologi sudah semakin canggih baik di lingkungan masyarakat umum dan khususnya di lingkungan TNI. Kita sudah mengenal banyak aplikasi yang telah berkembang di era zaman modern ini salah satu diantaranya adalah Radio Hybrid yang memadukan komunikasi system GSM dan Radio Analog,” katanya.

Selanjutnya para peserta akan dibekali serta diberikan pemahaman tentang materi pengenalan Fungsi dan sistem kerja Radio HT EP821 Pro, pengenalan Setting Radio HT EP821 Pro dan Praktek Pengoperasian Radio HT EP821 Pro sehingga para peserta mampu menjadi Operator satuan.

“Saya berharap melalui penataran ini, para peserta penataran dapat belajar dengan penuh semangat dan dapat memahami setiap materi yang diberikan agar dapat mengaplikasikannya di satuan demi tercapainya sistem komunikasi yang lancer pada setiap kegiatan Kodam Iskandar Muda yang kita cintai dan kita banggakan ini,” tutup Kahubdam.

Komentar

Loading...