Silaturahmi ke Awak Media, Ini yang Disampaikan Kapolda Aceh 

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat bersilaturrahmi dengan rekan Pers, Kamis (5/3/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersilaturrahmi kepada awak media yang ada di Banda Aceh, baik dari media cetak, elektronik dan online, Kamis (5/3/2020).

Tatap muka dan silaturahmi ini dilaksanakan di salah satu warung kopi yang ada di kawasan Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Aceh mengucapkan terima kasih kepada awak media yang selama ini telah berkontribusi serta menjalin hubungan yang baik antara Polda Aceh dan Pers.

"Pers tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan polisi, kita semua bekerja sama dan harus bermitra, apa yang kita lakukan di kepolisian tanpa dukungan pers tidak ada artinya juga," ujar Kapolda.

Ia juga menjelaskan, keberadaan Pers bagi Polri sangat dibutuhkan. Diakui, pihaknya membutuhkan masukan, inspirasi serta kritik yang membangun.

"Jika ada sesuatu yang kurang sampaikan saja yang penting apa yang kita lakukan itu untuk tujuan bersama yaitu membangun dan memperbaiki kinerja polisi di Aceh dan semua," ungkapnya.

Apalagi, sambung Wahyu, di Aceh sendiri telah banyak organisasi Pers seperti PWI, AJI, IJTI dan lainnya. Ia pun mengajak untuk membangun narasi yang positif membangun Aceh.

"Tolong dibantu kami (Polda Aceh) misalnya ada konten yang kurang tepat, sampaikan saja, saling mengisi dan memperbaiki," kata dia.

Nantinya, Polda Aceh juga berencana akan mengadakan pelatihan bagi para anggota humas baik di Polda Aceh maupun di tingkat Polres/Polresta jajarannya untuk belajar jurnalistik.

"Dengan melibatkan rekan Pers untuk mendapatkan pengetahuan yang meningkat lagi, kita partner bukan pihak yang berseberangan, sama-sama kita membangun Aceh," jelasnya.

"Kita jaga komunikasi yang baik yang telah terjalin selama ini, mari kita bangun Aceh yang lebih baik kedepannya, baju dan pekerjaan boleh beda tujuan tetap sama," tambah Kapolda.

Selain menjalin silaturahmi selama ini, Kapolda Aceh juga berencana akan melaksanakan pertandingan futsal atau lainnya antara Polda Aceh dan Pers kedepan.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, turut hadir Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono, Dir Intelkam, Kombes Pol Supriyadi Djalal dan sejumlah pejabat lain.

Editor:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...