Polres Aceh Besar Musnahkan Lima Hektar Ganja di Kuta Malaka

Polres Aceh Besar musnahkan lima hektar ladang ganja di Kuta Malaka

Jantho, Acehportal.com - Kepolisian Resort (Polres) Aceh Besar memusnahkan ladang ganja yang ada di tiga lokasi di pegunungan kawasan Gampong Lam Ara Tunong, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Rabu (4/3/2020) kemarin.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yudha melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, pemusnahan ladang ganja ini dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat.

"Jarak tempuh ke lokasi awalnya berjalan pakai kendaraan selama 1,5 jam dan berjalan kaki sejauh dua kilometer dengan medan yang menanjak dan menurun," ujarnya Kamis (5/3/2020).

Ia menjelaskan, pemusnahan ladang ganja ini dipimpin langsung Kapolres dan dihadiri Wakapolres, Kasat Sabhara, Kasat Intel dan lainnya termasuk 30 personel Polres Aceh Besar dan unsur forkopimda.

"Tiga titik itu seluas lima hektar yang ditanami sekitar 35 ribu batang ganja. Sebanyak 5 ribu batang kita bawa pulang untuk barang bukti dan diserahkan ke Dit Resnarkoba Polda Aceh," ungkapnya.

Sementara puluhan ribu batang ganja lainnya, lanjut mantan Kasat Resnarkoba Polres Pidie ini, dimusnahkan di lokasi dengan cara dicabut dan dibakar hingga habis.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...