Polda Aceh Turunkan Tim Pantau Distribusi Masker di Aceh

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dan Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono saat diwawancarai Kamis (5/3/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam beberapa waktu ini, isu menarik terjadi di Indonesia yakni adanya dugaan penimbunan masker serta melambungnya harga masker dalam menghadapi virus Corona.

Menanggapi hal ini, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan, dirinya telah mengerahkan tim dari Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum Polda Aceh serta Polres/Polresta jajaran untuk melakukan pemantauan distribusi masker.

"Sesuai arahan Pak Presiden dan Pak Kapolri juga terkait dengan penimbunan dan mark up harga masker, kita sudah turunkan tim untuk melakukan pengecekan dan pemantauan," ujarnya saat diwawancarai Kamis (5/3/2020).

Pihaknya mengimbau agar penimbunan dan melambungnya harga masker tak terjadi di Aceh. Karena menurutnya, semuanya sedang membutuhkan masker untuk saat ini.

"Jangan mengail di air yang keruh, jangan menaikkan harga hanya untuk menambah ekonomi tapi merugikan rakyat banyak, tolong pikirkan yang lain," kata pria bergelar Master Filosofi ini.

Tak hanya terhadap penimbunan masker, lanjut Kapolda, tim yang ditugaskan khusus itu nantinya akan memantau dan mengecek adanya penimbunan bahan makanan.

"Semuanya sudah kita tugaskan, sejauh ini belum ketemu tapi yang naik harganya ada, tapi lagi kita cek lebih lanjut nanti tunggu data," ungkapnya.

Sementara itu, untuk sejumlah kasus lainnya yang terjadi di Aceh, Kapolda juga mengaku bahwa pihaknya akan tetap menangani kasus-kasus yang belum selesai.

"Seperti kita pantau untuk mencegah korupsi, untuk kasus lainnya akan tetap ditangani tetapi butuh proses," tegas jenderal bintang dua ini.

Selain itu, permasalahan narkoba yang terbilang cukup tinggi di Aceh, dirinya mengaku akan terus memusnahkan peredaran narkoba di Tanah Rencong.

"Jangan sampai menjadi stigma kalau kita ngomong Aceh yang terpikir adalah narkoba, ini yang harus kita hilangkan, makanya kita butuh bantuan dan dukungan rekan-rekan serta semua stakeholder," jelasnya.

"Yang pasti adalah bagaimana kita memelihara kondusifitas Aceh agar pemerintah daerah bisa melaksanakan pembangunan untuk mensejahterakan rakyat," tutup Kapolda.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...