Ratusan Personil Kodim 0101/BS Ikut Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Secara Online

Banda Aceh, acehportal.com – Sebanyak 200 orang personil staf dan Koramil PNS jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS mengikuti kegiatan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 secara online berlokasi di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (04/03/2020).

Sosialisasi tersebut yang diberikan oleh petugas dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada terkait Sensus Penduduk 2020.

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada pihak BPS Provinsi Aceh yang telah memberikan pemahaman kepada personil Kodim 0101/BS tentang Sensus Penduduk 2020 secara Online.

“Ini merupakan langkah yang sangat baik demi mewujudkan suatu data kependudukkan Indonesia. Kamis jajaran Kodim 0101/BS siap mendukung kegiatan ini,” ujar Dandim.

Dandim juga memerintahkan kepada seluruh personil khususnya para Babinsa untuk dapat membantu mensosialisasikan kembali kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing cara pengisian data Sensus Penduduk ini secara baik dan benar.

“Bagi para Babinsa, catat dan pahami dengan baik setiap materi yang diberikan untuk kemudian diaplikasikan di wilayah binaan masing-masing,” tegas Dandim.

Selain Mensosialisasikan Sensus Penduduk, Dandim juga menginstruksikan agar para Babinsa secara rutin dan berkesinambungan memantau seluruh wilayah binaannya khususnya daerah yang rawan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Terkait antisipasi Karhutla, para Babinsa terus pantau wilayahnya dan juga beri pemahaman bagi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, masih ada alternatif lain yang lebih efektif dan aman tanpa merugikan orang lain,” jelas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0101/BS, Kepala Seksi BPS Kota Banda Aceh Kesuma, beserta Staf BPS Kota Banda Aceh, para pengurus dan anggota Persit KCK jajaran Ranting Cabang XXVII Dim 0101 PD Iskandar Muda.

Komentar

Loading...