Petugas Masak RSUCND Meulaboh Mogok Kerja, Sejumlah pasien Tidak Dapat Sarapan

Rsud Cut Nyak Dhien Meulaboh

Meulaboh, Acehportal.com- Sejumlah pasien yang sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUCND) Meulaboh, Rabu Pagi (4/3/2020) dikabarkan tidak mendapatkan sarapan pagi, hal tersebut dikarenakan petugas masak melancarkan mogok kerja.

Diketahui, Aksi yang dilakukan petugas Tenaga Harian Lepas (THL) di bidang instalasi Gizi karena sejak awal Maret 2020 mereka tidak mendapatkan kepastian perpanjangan surat keputusan (SK), dari manajemen rumah sakit.

"Biasanya sarapan untuk pasien pukul 06.00 wib sudah diantar nasi, tapi entah kenapa sudah jam 11.00 wib belum juga ada nasi, terpaksa kami beli nasi bungkus untuk sarapan anak saya yang lagi dirawat,"ungkap salah satu keluarga pasien Sakdiah

Dikatakannya, kalau nasi yang diberikan pihak rumah sakit lebih aman dikonsumsi dalam masa perawatan dan penyembuhan. Pasalnya makanan yang disediakan pihak rumah sakit menu masakannya terjaga.

Informasi yang diperoleh Acehportal, sejumlah petugas yang selama ini bertugas dibidang masak di dapur rumah sakit melakukan mogok kerja karena belum memperoleh gaji selama tiga bulan terakhir.

Sementara itu, kepala Seksi Hubungan Masyarakat RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh mengatakan, sejumlah THL yang belum mendapatkan perpanjangan Surat Keputusan (SK) sebelumnya sudah kita lakukan proses hanya tinggal menunggu tandatangan mereka.

"Alhamdulillah sebahagian SK sudah selesai tinggal menunggu mereka untuk tandatangan, namun proses ini terus berjalan, melainkan bukan mereka baru melakukan mogok baru dibuat SK nya, tapi jauh hari sebelumnya sudah kita lakukan proses terkait hal itu.

Dirinya menambahkan, sarapan pagi untuk pasien di Instalasi Gizi, benar, mereka tidak tidak mendapatkan nasi pagi ini , dikarenakan sejumlah petugas di dapur masak rumah sakit melakukan mogok kerja.

"Kami pihak rumah sakit memintak maaf atas ketidaknyamanan pelayanan terhadap pasien pagi ini, namun untuk nasi siang akan kita usahakan dan petugas masak pun sudah kita hubungi juga sebahagian petugas sudah mulai datang,"tuturnya. ()

Penulis:Dani
Rubrik:KesehatanUmum

Komentar

Loading...