Koramil Jajaran Kodim 0116/Nara Gencar Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

acehportal.com - Koramil jajaran Kodim 0116/Nagan Raya terus gencar melaksanakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla), salah satunya adalah Koramil 08/Kuala yang dipimpin langsung oleh Danramil 08/Kuala Kapten Inf Mahfud, sosialisai tersebut dilaksanakan di kawasan Desa Lawa Batu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (04/3/20).

Saat memberikan arahan, Kapten Inf Mahfud menyampaikan,” Terima kasih kepada seluruh warga atas kehadiranya dalam kegiatan sosialisai karhutla ini

Lanjut Danramil, terima kasih juga saya sampaikan atas nama pribadi, karena sampai saat ini kita bisa meminimalisir terjadinya kebakaran lahan dan hutan, meskipun kemarin pernah terjadi kebakaran tapi bisa kita atasi, ini berarti kesadaran seluruh elemen masyarakat cukup tinggi untuk tidak membakar saat akan membuka lahan, harapanya ini dipertahankan dan tolong disampaikan kepada keluarga, saudara dan rekan-rekan yang lain.

Menjaga hutan dan lahan ini bukan hanya tugas TNI, Polri dan BPBD saja, tapi kita semua, karena jika terjadi kebakaran akan berdampak pada kerusakan ekosistem, musnahnya flora dan fauna serta akan menimbulkan polusi dan penyakit ISPA serta dapat menyebabkan pemanasan global, perubahan iklim, hutan gundul dan tanah longsor sehingga sumber air akan semakin menipis,” Katanya.

Sebanyak 93 Orang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi karhutla tersebut diantaranya, Danramil 08/Kuala Kapten Inf Mahfud, Kapolsek Kuala diwakili Bripka W Harry, dan Keuchik Lawa Batu M. Arsyad.

Rubrik:Ext

Komentar

Loading...