Diketahui, Pelaku Tabrak Lari di Banda Aceh adalah Pencuri Belasan Sak Beras

Kecelakaan di Jalan Daud Beureueh Banda Aceh, Selasa malam

Banda Aceh, Acehportal.com - Masyarakat digegerkan dengan peristiwa tabrak lari di lima lokasi di kota Banda Aceh dan sebagian wilayah Aceh Besar yang terjadi Selasa (3/3/2020) tadi malam.

Peristiwa tabrak lari ini menimbulkan sejumlah korban dan kerusakan terhadap sejumlah kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat serta lainnya.

Dimana, pelaku awalnya diketahui kabur dengan meninggal mobil yang dikendarai jenis Avanza berwarna putih di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh.

Salah satu korbannya adalah pengendara Gojek bernama M Sultan (21), warga asal Lhoksukon, Aceh Utara. Ia pun kini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Sementara setelah tertangkap polisi, pelaku tabrak lari di lima lokasi itu berinisial FS (39), warga Gampong Blang Teungoh, Kecamatan Tangse, Pidie.

Ia pun kini diamankan di Mapolsek Kuta Alam dan terakhir diketahui diamankan ke Polresta Banda Aceh karena ada sebagian korban yang membuat laporan ke SPKT Polresta Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun, sebelum melakukan tabrak lari di lima lokasi itu, FS diduga mencuri 15 sak beras dari sebuah toko kelontong di kawasan Lamlagang Ara, Kecamatan Banda Raya.

Pelaku mencuri belasan sak beras dengan modus berpura-pura ingin membeli beras tersebut. Akhirnya, pemilik toko dan masyarakat sekitar mengejar pelaku yang kabur karena diduga ketakutan.

Dalam pelariannya, FS menabrak sekitar enam motor dan satu mobil CRV yang ada di wilayah Keutapang, Mibo, Lamlagang, Jambo Tape dan sekitar Gampong Laksana saat kabur ke arah Simpang Lima.

Di lokasi terakhir, diketahui ia kabur meninggalkan mobilnya yang dalam keadaan rusak berat dan akhirnya tertangkap lalu diamankan polisi.

Bahkan, mobil Avanza putih itu sempat terbalik setelah menabrak motor penarik Gojek yakni M Sultan. Saat ini, FS dan barang bukti masih diamankan polisi untuk diproses lanjut.

"Mobil diamankan ke Unit Laka Lantas depan Masjid Raya Baiturrahman, pelaku kabur meninggalkan mobilnya," ujar singkat Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, AKP Yasnil Akbar melalui Kanit Laka, Ipda Zoelfitri saat dikonfirmasi tadi malam.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan lanjut dari pihak kepolisian terkait kasus tabrak lari yang diduga pelaku pencurian belasan sak beras ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...