Empat Hari Bayi Usia 2,9 Tahun Tertelan Koin, Hingga Kini Belum Dapatkan Penanganan Medis

Aisyah Ramadhani sejak empat hari lalu tertelan koin dan belum mendapatkan penanganan medis (Dani)

Meulaboh, Acehportal.com - Bayi berusia 2,9 tahun yakni Aisyah Ramadhani, warga Gampong Leubok Pasi Ara, Kecamatan Woyla Barat, Aceh Barat sejak Sabtu (29/2/2020) pagi hingga hari ini, Selasa (3/3/2020) terpaksa menahan sakit setelah tertelan uang koin Rp.1000.

Namun, hingga kini bocah tersebut belum mendapatkan penanganan medis terhadap sakit yang ia derita.

Anak ketiga pasangan Abdul Hadi Sinurat (40) dan Mariani (28) nampak terkulai lemah dikarenakan sudah menjelang tiga hari bocah tersebut tidak bisa makan dan minum.

"Sekarang kami lagi menunggu rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, karena disini tidak bisa ditangani dikarenakan kurangnya alat," kata Hadi kepada wartawan di RSUCND Meulaboh.

Sebelumnya, lanjut Hadi, anaknya sudah pernah dibawa ke IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh pada Sabtu pekan lalu, namun aktivitas poli anak pada saat itu sedang libur sehingga sang anak harus dibawa kembali Senin (2/3/2020) siang.

Dirinya mengakui, saat itu ia belum memiliki persiapan untuk membawa anaknya ke rumah sakit dan tak memiliki biaya, terpaksa sang anak dibawa kerumah sakit pada Selasa siang.

"Saya tidak tega Melihat kondisi anak saya saat ini setelah tertelan koin, hingga saat ini ia tidak makan dan minum, kalau pun dipasang infus dia tidak mau, karena anak saya rewel, kami berharap cepat mendapatkan rujukan ke Banda Aceh, karena kondisinya sekarang sudah sangat prihatin," ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya pihak RSUD Meulaboh sudah berupaya mengeluarkan koin yang tertelan itu, namun upaya yang dilakukan tim medis gagal, dan sang anak diminta harus segera dirujuk ke Banda Aceh.

Dari hasil pantauan Acehportal di depan IGD RSUD Cut Nyak Dhien, sejumlah pengunjung rumah sakit terlihat sangat prihatin dengan kondisi sang anak tersebut, pasalnya hingga kini tidak terlihat penanganan medis dan sang bocah terkulai lemah dipangkuan ibunya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:KesehatanNewsUmum

Komentar

Loading...