Dandim 0101/BS Tekankan Babinsa Harus Jadi Apkowil Yang Profesional

Aceh Besar, Acehportal.com – Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P memberikan arahan kepada setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berlangsung di Markas Koramil 05/Mesjid Raya Jalan Laksamana Malahayati, Desa Meunasah Kulam, Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (03/03/2020).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai sarana peningkatan kemampuan bagi Apkowil dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial (Binter) secara aplikatif melalui penunjukan salah satu Koramil Model sebagai wahana percontohan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dimulai Tanggal 03 sampai dengan 5 Maret 2020 diikuti sebanyak 52 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS.

Dalam sambutannya Dandim, bahwa pendayagunaan Koramil Model difokuskan kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Apkowil yang sudah bertugas sebagai Babinsa terutama bagi personil baru.

“Kegiatan ini sifatnya pembekalan, pendahuluan dan latihan berupa penyegaran aplikatif sehingga kopetensi Babinsa di wilayah Kodim senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah,” jelasnya.

“Di zaman yang semakin maju dan kritis ini, para Babinsa harus bisa mengambil langkah bijak agar setiap permasalahan di wilayah dapat diatasi dengan baik,” ujarnya.

Komentar

Loading...