Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Seunagan bersama Tokoh Masyarakat Gelar Komsos

thumbnail-16

Nagan Raya, Acehportal.com - Dalam rangka menjalin silaturahmi yang baik, Babinsa Koramil 04/Seunagan Kodim 0116/Nagan Raya, Serka Opi Nur Yusuf melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran Hutan dan Lahan di musim kemarau bersama tokoh masyarakat di Desa Krueng Ceh Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (03/3/2020).

Tujuan dilaksanakan kegiatan Komsos ini dengan para Tokoh masyarakat desa tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut Serka Opi, kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukannya merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya termasuk permasalahan tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat Desa Krueng Ceh untuk tetap menjaga ketertibann, kebersihan lingkungan, dan kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid demi keutuhan NKRI,” ungkapnya.

“Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar, Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan,” ujarnya.

Semoga melalui Komunikasi Sosial (Komsos) tidak ada lagi masyarakat dengan sembarangan membakar Lahan dan hutan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan terlebih saat ini sedang musim kemarau, sehingga sangat rentan akan bahaya kebakaran,” ujarnya.

Komentar

Loading...