Peduli Sesama, Kipan B Yonif 116/GS dan Puspa Berikan Bantuan Kursi Roda

Meulaboh, Acehportal.com – Kompi Senapan B ( Kipan B) Yonif 116/GS bekerja sama dengan Puspa ( Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak memberikan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang tuna daksa Ds.Blang Masjid Kec.Beutong,Kab.Nagan Raya hari Senin, (01/03/20)

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut Dankipan B Lettu Inf Yanyan Mulyana, Keucik desa Blang Masjid Bpk Kamarud Zaman, Masyarakat Blang Masjid serta seluruh personel Kipan B Yonif 116/GS.

Dalam hal ini, Dankipan B Lettu Inf Yanyan Mulyana mengatakan bahwasanya kegiatan kemanusiaan ini merupakan sumbangsih sebagai wujud kepedulian antar sesama.

“Program kemanusiaan yang kita lakukan selama ini memang sudah menjadi kewajiban bagi kita bersama dalam memperhatikan masyarakat di wilayah khususnya sekitar Kipan B Yonif 116/GS .

Menurut Lettu Inf Yanyan Mulyana, program pemberian kursi roda selama 3 bulan ini sudah disalurkan sebanyak 7 buah kursi roda kepada warga yang membutuhkan. mengatakan program ini akan dilakukan secara berkala atau berkelanjutan. Ujar Lettu Inf Yanyan Mulyana.

Sementara itu Keucik Blang Masjid Bpk Kamarud Zaman, mengapresiasi dan menyambut dengan baik Program Kipan B Yonif 116/GS dalam memperhatikan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Saya selaku Keucik Blang Masjid  sangat berterimakasih kepada seluruh anggota Kipan B Yonif 116/GS dan Puspa ( Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak ) Memang kita sebagai pemerintah mengakui perhatian kepada masyarakat tidak semuanya terpenuhi, dengan aksi kemanusiaan bhakti sosial TNI tentunya warga sangat terbantu.” Ujar Keucik Blang Masjid  .

Ia pun sangat kagum dengan kesigapan peran seluruh anggota Kipan B Yonif 116/GS dalam memperhatikan kebutuhan serta memberikan kebahagiaan kepada warga sekitar yang kurang mampu.

“Peran anggota Kipan B Yonif 116/GS ini sangatlah mulia, hal ini ditunjukkan dengan keaktifannya dalam bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat sekitar.” Tutup Keucik Blang Masjid sembari mengharapkan melalui program ini akan terus terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga lingkungan sekitar.

Diakhir kegiatan seluruh personel Kipan B dipimpin Dankipan B Lettu Inf Yanyan Mulyana  melakukan foto bersama sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang menderita sakit lumpuh dan  disaksikan langsung oleh Kuecik Blang Masjid dan serta warga sekitar.

Komentar

Loading...