Korem 012/TU Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Meulaboh, acehportal.com -  Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema bertajukan “Less Plastic dan Pilah Sampah Dari Sumbernya” Korem 012/TU menurunkan ratusan prajurit jajarannya untuk ikut serta dalam rangka aksi pembersihan sampah, bertempat di Lapangan Teuku Umar, Kecamatan Aceh Barat, Minggu (01/3/2020).

Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag., M.M mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk dapat melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, serta membangun optimisme bersama dari seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda.

Kegiatan ini juga melibatkan personel Korem 012/TU, Kodim 0105/Abar, Yonif 116/GS, Polri, Muspida, Muspika dan masyarakat Kota Meulaboh.

Sedangkan wilayah yang menjadi target pembersihan diantaranya Taman Tugu Parasamya Ujong Kalak, Pasar Bina Usaha jalan H. Daut Dariah, Pelabuhan Jetty dan Ujung Karang dan Taman Hijriah jalan Teuku Umar dan Pasar Baru jalan Sudirman.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penanaman Pohon, Launching Less  Plastic Pemerintahan Aceh, Penandatangan Less Plastic Pemerintah Aceh, Orasi Gerakan "Pengurangan Sampah Plastik dan Pilah Sampah dari sumbernya" oleh pakar persampahan, Penyerahan bantuan Peduli Lingkungan dari PT. MIFA dan PT. KTS, Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang sosialisasi dan lomba kebersihan sekolah dan foto kebersihan dilanjutkan dengan foto bersama dan kunjungan Stand Bazar 3R dan Edukasi Gajah.

Komentar

Loading...