Kapolda Aceh Lantik 210 Bintara Polri di SPN Polda Aceh

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada menyematkan pangkat kepada salah satu Bintara di SPN Polda Aceh, Senin (2/3/2020)

Jantho, Acehportal.com - Sebanyak 210 siswa yang selama tujuh bulan ini menjalani pendidikan Bintara Polri tahun anggaran 2019-2020 di SPN Polda Aceh akhirnya dilantik di Lapangan Tribrata SPN Polda Aceh, Seulawah, Aceh Besar, Senin (2/3/2020).

Pelantikan dilakukan langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dalam upacara yang ditandai dengan penyematan tanda pita serta pangkat dan ijazah oleh Kapolda kepada sejumlah perwakilan Bintara yang dilantik.

Sebelum melantik siswa, Kapolda juga menutup pendidikan Bintara tahun anggaran 2019-2020 tersebut. Mantan Kapolda Gorontalo itu pun mengambil sumpah para Bintara yang dilantik.

Saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Polri yang telah dilantik di Aceh.

"Apa yang dicapai adalah awal pengabdian, perjalanan masih panjang dan saudara harus mampu melakukan kinerja secara optimal, disiplin dan lainnya," kata jenderal bintang dua itu.

Kepada para Bintara juga dipesankan agar melaksanakan tugas dengan berpedoman kepada nilai-nilai Tribrata dan selaku belajar untuk meningkatkan wawasan serta pengetahuan.

"Jaga kehormatan diri, institusi dan keluarga, hindari pelanggaran-pelanggaran yang. Kalinya komunikasi dengan TNI dan komponen lainnya, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri," tegasnya.

Di akhir upacara pelantikan, ratusan Bintara ini menunjukkan kebolehannya dalam menangani simulasi kebakaran di tengah Lapangan Tribrata, tarian serta pertunjukan lain.

Pelantikan Bintara ini juga dihadiri para keluarga siswa yang dilantik. Terlihat, suasana haru menyelimuti Lapangan Tribrata usai pelantikan dan penutupan pendidikan Bintara ini.

Turut hadir Dir Samapta Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto beserta Kapolres lainnya.

Selain itu, Dir Lantas, Kombes Pol Dicky Sondani, Kepala SPN, Kombes Pol Taufiq Rochmad Hidayat, Dir Reskrimum, Kombes Pol Agus Sarjito serta pejabat utama Polda Aceh dan jajaran, termasuk pihak Kodam IM dan unsur Forkopimda.

Untuk diketahui, pelantikan ini juga dilakukan di daerah lainnya di Indonesia. Dimana, jumlah Bintara Polri yang dilantik di seluruh Indonesia sebanyak 8 ribu lebih yang terbagi dari 8 ribuan Polki dan 300 lebih Polwan.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...