Polda Aceh Periksa 9 Saksi Kasus Pemukulan Tgk Janggot

acehportalWhatsApp-Image-2020-02-20-at-16.12.51

Banda Aceh - Para penyidik Dit Reskrimum Polda Aceh kini telah memeriksa 9 orang saksi dalam kasus pemukulan yang diduga dilakukan Bupati Aceh Barat, Ramli terhadap Tgk Zahidin yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono saat dikonfirmasi Minggu (1/3/2020) malam.

"Kemarin penyidik memeriksa saksi tambahan dalam kasus pemukulan itu, total saksi yang diperiksa 9 orang," ujarnya.

Kabid Humas menjelaskan, penyidik juga akan memanggil saksi lainnya dari medis dan terus memproses kasus ini hingga kedepan.

"Penyidik terus bekerja secara profesional dan berkeadilan untuk menyelesaikan kasus dugaan penganiayaan ini," tambah dia.

Sebelumnya, Dit Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pihaknya sudah memeriksa enam orang saksi dari pihak Pelapor dalam kasus ini.

Kini, polisi juga masih menunggu jawaban dari surat yang diajukan ke Presiden Republik Indonesia untuk memeriksa Bupati Aceh Barat, Ramli dalam kasus tersebut.

"Setelahnya surat dari Jakarta turun, sesuai UU RI tentang Pemerintah Aceh Nomor 11 Tahun 2006 Pasal 55," kata mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini beberapa waktu lalu.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...