Polda Aceh Libatkan 1.036 Personel Gabungan Amankan Laga Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh

Rapat Teknis Pertandingan Sepakbola (Macth Coordination Meeting) Liga 1 Tahun 2020 antara Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh bersama jajarannya akan melibatkan sebanyak 1.036 personel gabungan pada laga pertandingan Liga 1 antara Persiraja Banda Aceh melawan Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) malam.

Hal ini dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono, Jumat (28/2/2020).

Ia mengatakan, informasi tentang pengamanan untuk even ini disampaikan Karo Ops, Kombes Pol Dedy Irianto dalam kegiatan Rapat Teknis Pertandingan Sepakbola (Macth Coordination Meeting) Liga 1 Tahun 2020 antara Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.

Hadir dalam kegiatan itu, hadir sejumlah pejabat utama Polda Aceh seperti Karo Ops, Dirreskrimum, Kabid Humas, Satgas Anti Mafia Bola (AMB), unsur TNI, sejumlah personel Polda, Tim Official Persiraja, Tim Official Bhayangkara FC, Dishub Aceh, Damkar, Satpol PP dan RSUD Meuraxa Banda Aceh serta pejabat stakeholders lainnya.

"Instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan pengamanan kegiatan pertandingan Liga 1 antara Persiraja vs Bhayangkara FC, selama 1 hari, yaitu Sabtu (29/2) dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukukun kegiatan Kamseltibcarlantas guna terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif, aman dan lancar," ujarnya.

Dirincikan, dari jumlah personel gabungan yang berjumlah 1.036 orang tersebut, personel jajaran Polda Aceh berjumlah 876 orang yang terdiri personel unsur kodal, Dit Intelkam, Dit Reskrimum, Dit Samapta, Dit Pamobvit, Dit Lantas, Bid Propam, Bid Humas, Bid Dokkes, Polwan, Sat Brimob, Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar untuk mengamankan pertandingan pada Sabtu malam nanti.

"Selain itu ada personel dari TNI dan instansi terkait lainnya yang berjumlah 160 orang di bawah koordinator Polda Aceh untuk membantu tugas pengamanan sesuai bidang tugasnya masing-masing," sebut Kabid Humas.

Karo Ops menyebutkan, 160 personel dari instansi terkait tersebut untuk membantu tugas Polri dalam mengamankan even itu, masing-masing dari Kodim 0101/BS berjumlah 60 personel, Pomdam IM berjumlah 10 personel, Satpol PP berjumlah 50 personel, Damkar berjumlah 10 personel, Dishub berjumlah 20 personel dan dari RSUD Meuraxa berjumlah 10 personel.

"Jumlah Personel yang terlibat untuk pengamanan even itu sebanyak 1.036 personel di bawah koordinator Polda Aceh," ungkapnya.

Dalam pertemuan itu turut diperagakan kostum pemain, wasit dan tim official yang digunakan dalam Liga 1 tersebut.

Selain itu, Satgas Anti Mafia Bola Aceh berharap tak ada rekayasa yang terjadi dalam pertandingan perdana antara Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh besok.

"Tentunya kita berharap tidak ada rekayasa atau Macth fixing, tidak ada main mata antar pemain, wasit atau pengaturan skor dan lainnya," kata Dir Reskrimum, Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Hafiz
Editor:Hafiz
Rubrik:OlahragaUmum

Komentar

Loading...