Kapolda Aceh Takziah di Rumah Plt Gubernur

Banda Aceh, Acehportal.com- Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada beserta sejumlah pejabat utama Polda Aceh berkunjung ke rumah Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (27/2/2020) malam.

Kunjungan ini dalam rangka menghadiri doa dan takziah atas meninggalnya ibunda dari Plt Gubernur Aceh yakni Emmy Soekarmi binti Matsari yang meninggal dunia Selasa (25/2/2020) kemarin.

Kapolda hadir ke lokasi didampingi Dir Samapta, Kombes Pol Misbahul Munauwar, Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono, Dir Lantas, Kombes Pol Dicky Sondani serta sejumlah pejabat lainnya.

Kedatangan rombongan jenderal bintang dua ini pun disambut langsung oleh Nova saat tiba di kediamannya tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kegiatan doa dan takziah ini berlangsung hikmat. Tampak ratusan orang hadir di lokasi, baik yang berasal dari kalangan pemerintah Aceh, kota Banda Aceh maupun masyarakat.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan jemaah yang hadir untuk ikut mendoakan Almarhumah ibundanya, Emmy Soekarmi binti Matsari.

"Saya merasa silaturahmi ini bukan sekedar saat bahagia, saat duka seperti ini pun semua masih menemani kami. Kami beruntung," ujarnya di hadapan ratusan masyarakat yang hadir tadi malam.

Doa dan takziah itu sendiri dipimpin oleh Ustad Ahmad Rizal selaku imam besar Masjid Lueng Bata dan tausyiah dipimpin Ustad Fahmi Sofyan.

Seperti diketahui, Emmy Soekarmi binti Matsari menghembuskan nafas terakhir saat masih dalam perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Bekasi Barat, Jawa Barat, Selasa dinihari kemarin.

Jenazah Almarhumah kemudian dibawa pulang ke rumah duka sebelum dikebumikan di Pemakaman Sandiego Hill Kerawang.

Dalam takziah itu juga hadir Sekda Aceh, Taqwallah, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, Kajati Aceh, Irdham, Bupati Bener Meriah, Syarkawi dan lainnya. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...